Mau Nikah Siri? Cek Keuntungan Nikah Siri di Sini! | detouch.org

Mau Nikah Siri? Cek Keuntungan Nikah Siri di Sini!

Nikah siri adalah pawai yang mengatur akad nikah, mengupas tentang syariat Islam untuk melegalkan nikah di mata agama. Namun, masyarakat yang belum mencatatkan perkawinannya belum mendaftarkan perkawinannya di Kantor Urusan Agama. Nikah yang dijodohkan juga memiliki syarat, meskipun syarat tersebut jauh lebih mudah daripada nikah yang sah. Ketentuan perjodohan antara lain orang tua yang serasi dan 2 orang saksi untuk menghadiri pawai yang diusulkan oleh qabul. Jika Anda berasal dari Malang, tidak ada salahnya menggunakan Jasa Nikah Siri Malang yang sudah berpengalaman dalam menangani pernikahan siri di Malang.

Keuntungan Nikah Siri

Perjodohan berantai memang banyak terjalin di Indonesia. Alasannya pasti berbeda-beda tergantung suasana dan keadaan calon pengantin. Nah, agar calon pengantin mengetahui nikah siri, maka pihak pihak pengantin membagikan kelebihan dan kekurangannya:

Keuntungan:

1. Hukum Di Mata Agama

Selama kedua mempelai dapat memperkenalkan kedua orang tuanya, 2 orang saksi dan membuat ijab kabul, maka pernikahan itu sah di hadapan Allah dan agama. Memang benar self-matching sering disalahgunakan oleh beberapa pihak untuk kepentingan mereka sendiri. Tapi kembali lagi kepada semua orang, jika mereka dengan tulus menginginkan ibadah dan doa yang baik, dan semua aturan terpenuhi, maka tidak ada masalah dengan pernikahan ini.

2. Jauhi fitnah

Terkadang, wajah seseorang lebih tua dari usianya. Ketika dia telah jatuh cinta dengan seseorang dan terlambat menikah, dan dia berusia kurang dari 17 tahun, perjodohan adalah jalan keluarnya. Karena orang yang berusia di bawah 17 tahun tidak dapat memiliki KTP, hal ini menjadi salah satu syarat untuk menikah dengan KUA.

3. Praktis

Nikah siri akan jauh lebih hemat, karena tidak perlu menumpuk dokumen seperti nikah yang sah. Kerabat hanya perlu melibatkan tokoh agama yang bisa membantu mereka dalam prosesi penawaran qabul.

4. Hemat

Secara efektif, pembayaran perjodohan tentu menjadi lebih hemat. Pengantin tidak perlu mengadakan perjamuan besar seperti kebanyakan pengantin yang menikah secara sah.

Kekurangan:

1. Jadi gosip

Dari segi sosial, perempuan yang belum mendaftarkan perkawinannya dianggap buruk. Hal ini dikarenakan pasangan tersebut tidak memiliki hubungan perkawinan yang sah di depan negara. Mereka tidak terdaftar secara sah sebagai suami istri.

2. Status Anak

Anak yang lahir dengan cara siri hanya ingin menjalin ikatan yang erat dengan ibunya. Selain itu, identitasnya diyakini sebagai anak yang lahir di luar nikah. Anda juga akan merasakan sulitnya mendapatkan akta kelahiran yang akan menyulitkan anak Anda untuk bersekolah.

3. Hubungan yang lemah

Karena tidak tercatat secara sah di KUA, maka hubungan perkawinan tersebut terkesan lemah dan pondasinya lemah. Itu sangat tergantung pada mereka yang tinggal di dalamnya. Namun, wanita sering terbebani dengan hubungan yang rapuh ini.

4. Harta Gono Gini

Apabila terjadi kematian atau perpisahan, istri yang dijodohkan akan mengalami kesulitan untuk memperoleh warisan atau harta benda dari perkawinan tersebut. Hal ini karena perkawinan mereka tidak dianggap sah dan belum dicatatkan.

Sekarang! Ada terlalu sedikit deskripsi tentang seri pernikahan yang diatur. Apakah ada pengantin wanita di sini yang berencana untuk mengatur pernikahan? Jika iya, Jasa Nikah Siri Malang adalah jawaban yang tepat untuk Anda.

Category

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *